Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Persiapan Umroh di Musim Dingin, Anda Wajib Tahu!

Persiapan Umroh di Musim Dingin
Tips Persiapan Umroh di Musim Dingin | Ada dua musim di Negara Arab Saudi, yaitu musim dingin dan panas. Puncak musim dingin di Arab Saudi biasanya terjadi antara bulan Desember dan Januari, namun bisa juga berlanjut hingga dua belan berikutnya. Suhu saat musim dingin bisa mencapai 5 derajat celcius. Sedangkan suhu di musim panas mencapai 40 hingga 50 derajat celcius.

Nah, bagi Anda yang akan berangkat umroh di musim dingin ada beberapa persiapan yang harus dilakukan agar pejalanan ibadah Anda mulai dari keberangkatan hingga pulang ke tanah air berjalanan dengan lancar karena didukung oleh kekuatan fisik yang prima. Apa saja yang mesti dipersiapkan? Simak ulasannya berikut ini.

Tips Persiapan Umroh di Musim Dingin

Menjelang Keberangkatan


Persiapan Fisik
Seperti yang kita ketahui bahwah umroh adalah ibadah yang hampir sebagian besar membutuhkan kekuatan fisik. Terlebih lagi ketika memilih umroh di musim dingin. Nah, agar kekuatan fisik tetap terjaga, menjelang keberangkatan para jamaah bisa melakukan olahraga ringan secara rutin seperti berjalan disekitar tempat tinggal.

Selain berolahrga, hal yang tidak kalah penting yaitu mengatur pola makanan dengan megkonsumsi makan yang bergizi seimbang.

Persiapan Pakaian
Selain persiapan fisik, kelengkapan pakaian juga harus dipersiapkan dengan matang. Saat umroh di musim dingin bawalah pakaian yang bisa menahan hawah dingin, seperti baju yang terbuat dari kain tebal, kain bulu, atau wol (sweater), kaos kaki, syal, penutup kepala dan masker.

Persiapan Obat-Obatan
Hal lain yang harus dipersiapankan saat umroh di musim dingin ialah membawa obat obatan yang bisa meredakan gangguan kesehatan yang mudah tumbuh akibat cuaca dingin. Beberapa gangguan kehatan yang mudah tumbuh saat pergi umroh di musim dingin diantaranya yaitu bibir pecah pecah, flu, kulit bersisik, demam, dan ngilu pada tulang sehingga akan ke-khusyuan dalam beribadah.


Saat Berada di Tanah Suci


Intirahat yang Cukup
Setibanya di Tanah Suci (Madinah dan Makkah) perbanyaklah melakukan ibadah sunnah di Masjid Nabawi dan Masjidil Haram. Tapi ingat, jangan telalu memaksakan diri, terutama saat baru tibah di Tanah Suci.

Setelah melewati lamanya perjalanan Indonesia - Arab Saudi ± 8 hingga 9 jam tubuh kita tentu membutuhkan istirahat yang cukup agar tidak drop. Manfaatkan waktu-waktu senggang untuk beristirahat.

Jaga Pola Makan yang Sehat
Menu makan yang berbeda dengan rasa masakan asli Indonesia terkadang membuat sebagian jamaah tidak selera makan. Walaupun demikian hal tersebut tidak boleh dijadikan alasan untuk tidak makan. Pastikan pola makan jamaah tetap terjaga.

Selain itu, perbanyaklah mengkonsumsi sayur-sayuran, buah-buahan yang berserat serta cukupi asupan tubuh Anda dengan minum vitamin dan susu agar kekuatan fisik tetap terjaga dan selalu prima.

Itulah tips persiapan umroh di musim dingin dari kami. Semoga perjalanan ibadah umroh menjadi maqbul serta mendapatkan pengalaman spiritual yang berharga dan akan meningkatkan keimanan serta ketakwaan kepada.

Untuk info pendaftaran dan paket umroh 2023 terbaru silakan hubungi kami melalui nomor kontak yang ada dihalaman ini.