Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Paket Umroh Murah 2024 Harga Standar Kemenag RI. Cek!

Umroh Murah 2024 | Umroh adalah ibadah yang dianjurkan bagi setiap muslim yang mampu secara fisik dan finansial. Melaksanakan umroh lebih mudah dibanding haji, karena tidak harus menunggu lama dan bisa dilakukan kapan pun sepanjang tahun kecuali pada hari arafah dan hari-hari tasyrik.

Peminat Umroh

Peminat umroh asal Indonesia diprediksi akan mengalami peningkatan yang cukup signifikan walaupun biaya umroh mengalami kenaikan. Hal tersebut salah satunya dipicu oleh makin lamanya masa tunggu untuk keberangkatan haji, sehingga bagi sebagian mereka yang sangat rindu ingin segera beribadah langsung di Baitullah menyiasatinya dengan memilih umroh terlebih dahulu.

Update Masa Tunggu Haji 2022
  • Haji Reguler 30 sampai 97 tahun
  • Haji Plus 5 sampai 7 tahun

Pilihan Paket Umroh 2024

Untuk memenuhi kebutuhan calon jamaah umroh 2024/2025 ada banyak sekali biro travel agen PPIU yang menawarkan paket umroh murah berkualitas. Salah satunya adalah GWI Tours. GWI Tours adalah biro travel umroh dan haji plus berizin resmi yang siap melayani perjalanan ibadah Anda ke Baitullah. Berikut ini adalah pilihan paket umroh murah 2024 yang dikemas sesuai standar ketentuan Kemenag RI.

Paket Silver ★★★★

Paket Umroh September 2022 Hotel Bintang Empat
Durasi : 09 Hari PP
Biaya /org : Rp 25.500.000 (Quad)

: Rp 26.500.000 (Triple)

: Rp 27.850.000 (Double)
Mekah : Olayan AJD ★4
Madinah : Zowar Inter ★4
Jadwal : Januari 2024
Pesawat : Saudi Airlines (direct)
Tanya CS

Paket Gold ★★★★★

Paket Umroh September 2022 Hotel Bintang Empat
Durasi : 09 Hari PP
Biaya /org : Rp 29.900.000 (Quad)

: Rp 30.900.000 (Triple)

: Rp 33.900.000 (Double)
Mekah : Movenpick ★5
Madinah : Rove ★5
Jadwal : Januari 2024
Pesawat : Saudi Airlines (direct)
Tanya CS

Umroh Plus Thaif Paket ★★★★

Paket Umroh Plus Thaif September 2022 Hotel Bintang 3
Durasi : 10 Hari PP
Biaya /org : Rp 29.900.000 (Quad)
Mekah : Royala Majastic /setaraf
Madinah : Provins Al Asham /setaraf
Jadwal : Januari 2024
Pesawat : Saudia Airlines


Umroh Plus Dubai Hotel ★★★★★

Paket Umroh Plus Dubai Hotel Bintang lima
Durasi : 10 Hari PP
Biaya /org : Rp 33.300.000 (Quad)
Mekah : Sofwah Royal /setaraf
Madinah : Millenimum Aqeeq /setaraf
Jadwal : Februari 2024
Pesawat : Emirates


Umroh Plus Turkey 2024 ★★★★

Paket Umroh Plus Turki 2020 Hotel Bintang 4
Paket : 12 Hari PP
Biaya /org : Rp 32.700.000 (Quad)
Mekah : Royal Majestic
Madinah : Province Al Sham
Turki : Ramada
Jadwal : Jan 2024
: Feb 2024
: Maret 2024
Pesawat : Turkish Airlines

PENTING:
Biaya Paket umroh 2024 diatas sewaktu-waktu bisa berubah menyesuaikan dengan kondisi penerbangan dan regulasi dari pemerintahan Arab Saudi.

Biaya Umroh 2024 Diatas Include

  • Tiket Maskapai/Pesawat PP sesuai paket
  • Pembimbing Ibadah (Muthowif)
  • Tour Guide / Tour Leader (TL)
  • Air Zam-zam 5 liter per jamaah
  • Bagasi 20kg per jamaah
  • Manasik Umrah 1 kali
  • Hotel di Mekah sesuai paket
  • Hotel di Madinah sesuai paket
  • Transportasi Bus AC
  • City Tour Mekah dan Madinah
  • Makan 3x sehari (makan pagi, siang dan malam)
  • Perlengkapan umroh (koper besar, tas selempang/pinggang, kain ihram untuk laki-laki, kain seragam, mukena untuk perempuan, syal, buku do'a, name tag)

Biaya Umroh 2024 Diatas Exclude

  • Perlengkapan dan Airport tax handling Rp.1.300.000
  • Biaya Pengiriman perlengkapan keluar Pualu Jawa
  • Pembuatan Paspor (bagi yang belum ada)
  • Keperluan bribadi (paket data interner, telpon, laundry, dan permintaan city tour /ziarah tambahan diluar program travel)

F.A.Q (Frequently Asked Questions)

1. Apa yang Dimaksud Paket Double, Triple, Quad?
  • Paket Double adalah paket umroh yang ditawarkan GWI Tour untuk satu kamar diisi dua orang saja. Paket ini biasanya dipilih oleh para calon jamaah yang berangkat pasangan suami istri.
  • Paket Triple adalah paket umroh yang ditawarkan GWI Tour sekamar bertiga (satu kamar yang diisi tiga calon jamaah umroh). Paket yang satu ini biasanya dipilih oleh calon jamaah yang berangkat satu keluarga berjumlah 3 orang (pasangan suami istri dan satu orang anak).
  • Paket Quad adalah paket umroh yang ditawarkan GWI Tour untuk satu kamar diisi 4 orang. Paket ini biasa dipilih oleh calon jamaah umroh yang berangkat bersama keluarga berjumlah 4 orang atau jamaah yang tidak masalah apabila digabung satu kamar dengan calon jamaah lain yang bukan satu keluarga.
2. Apa yang dimaksud Paket Umroh Direct Flight?
Paket umroh yang ditawarkan menggunakan maskapai dengan rute langsung (dari bandara Indonesia langsung ke bandara Arab Saudi). Maskapai penerbangan popular yang memiliki rute langsung ini yaitu Saudi Airlines, Garuda Indonesia, dan Lion Air.

3. Apa yang dimaksud Paket Umroh Transit Flight?
Paket umroh yang ditawarkan dengan menggunakan maskapai yang transit terlebih dahulu ke Negara-negara tertentu. Ada dua jenis paket umroh dengan rute transit ini, yaitu umroh plus wisata dan non wisata.

Umroh Plus Wisata maksudnya adalah program umroh plus turki dan umroh plus dubai yang mengadakan city tour tambahan saat transit di Turki dan di Dubai.

Sedangkan untuk non wisata maksunya yaitu program umroh yang menggunakan maskapai transit tapi tanpa mengadakan tour atau wisata tambahan di Negara-negara tertentu saat maskapai transit.

Komponen yang Menentukan Biaya Umroh

Biaya paket umroh yang ditawarkan biro penyelenggara bervariasi dan dipengaruhi banyak faktor. Namun, pada dasarnya biaya paket umroh terbentuk oleh beberapa komponen yang tergabung didalamnya. Berikut ini adalah beberapa komponen yang mempengaruhi besaran biaya umroh yang akan jamaah keluarkan.

1. Tiket Pesawat PP
Tiket pesawat adalah komponen dengan biaya terbesar dalam paket umroh. Berkisar kurang lebih 70% biaya umroh yang disetor calon jamaah digunakan untuk membayar tiket pesawat pergi pulang (PP) Arab Saudi - Indonesia.

2. Land Arrangement (LA)
Komponen terbesar kedua yang mempengaruhi besaran biaya umroh adalah Land Arrangement. Land Arrangement (LA) merupakan jasa layanan di Arab Saudi yang akan memenuhi segala kebutuhan jamaah selama berada di Arab Saudi. Mulai dari hantar jemput jamaah saat kedatangan dan kepulangan, chek-in hotel, muthawif (pembimbing ibadah), dan konsumsi selama jamaah berada di Tanah Suci.


Biaya Land Arrangement (LA) akan mengalami kenaikan yang cukup signifikan di waktu high season, seperti saat bulan Ramadhan dan bulan Desember. Jadi tidak heran jika biaya paket umroh Ramadhan dan paket umroh Desember lebih mahal dibanding bulan-bulan lainnya.

3. Visa Umroh
Merupakan dokumen penting yang berfungsi sebagai surat izin masuk ke Arab Saudi bagi jamaah umroh. Biaya /pax visa umroh ini normalnya 60 - 75 Dollar. Namun, pada waktu-waktu tertentu bisa naik berkali-kali lipat.

Umumnya visa umroh sudah termasuk ke dalam satu paket umroh, jadi calon jamaah tidak usah repot-repot untuk mengurusnya, karena pihak biro travel penyelenggara yang bertanggung jawab untuk mengurusnya.

Tips Memilih PPIU & Standar Biaya Umroh 2024 Terbaik

Mau berangkat umroh aman dan nyaman? Jika ya, simak tips cara memilih travel umroh dan biaya umroh 2024 sesuai standar yang direkomendasikan Kemeterian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI) berikut ini.

1. Pastikan Travelnya Memiliki Izin PPIU
Biro travel penyelenggara wajib memiliki izin PPIU (Penyelengara Perjalanan Ibadah Umrah) dari Kementeria Agama RI (Kemenag RI). Untuk mengetahui travel agen yang akan dipilih sudah memiliki izin PPIU atau belum bisa di cek melalui website Kemenag (haji.kemenag.go.id) atau juga bisa melalui Aplikasi Umrah Cerdas.

2. Pastikan Travelnya Sudah Melakukan Block Seat
Apabila sudah merasa cocok dengan program dan biaya umroh yang ditawarkan oleh PPIU, pastikan bahwah agen travel PPIU yang bersangkutan sudah memilki bukti block seat atau bookingan tiket pesawat ke maskapai terkait sesuai jadwal yang ada.

Untuk memastikan bahwah PPIU yang akan dipilih sudah memiliki bukti booking tiket, calon jamaah bisa menanyakan kode pesawat dan jam Pergi Pulang (PP) pesawat yang akan digunakan secara detail.

3. Pastikan Travelnya Memiliki Rekam Jejak yang Bagus
Sebelum terlanjur memilih travel agen PPIU sebagai sarana perjalanan ibadah umroh ke Baitullah pastikan terlebih dahulu bahwah travel PPIU yang bersangkutan memiliki rekam jejak yang bagus serta tidak pernah tersandung kasus hukum.

4. Pastikan Travelnya Memiliki Kantor dan Alamat yang Jelas
Zaman memang sudah modern dan pendaftaran paket umroh juga bisa dilakukan secara online, namun jangan lupa bahwah travel agen tempat Anda mendaftar harus memiliki kantor dan alamat yang jelas. Hal ini untuk menghindari tindakan penipuan dari oknum nakal yang tidak bertanggung jawab.

5. Pastikan Travelnya Sudah Terakreditasi
Menurut data yang ada di website Kemenag RI ada seribu lebih biro travel agen perjalanan yang terdaftar sebagai PPIU (Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah). Namun, izin PPIU saja tidak cukup untuk menunjang keamanan dan kenyamanan ibadah umroh Anda.

Selain sudah memenuhi keempat poin diatas, pastikan PPIU yang akan dipilih juga sudah Terkareditasi. Berikut ini adalah nilai Akreditasi PPIU yang diklasifikasikan ke dalam 4 kategori, yaitu:
  • Akreditasi A (sangat baik),
  • Akreditasi B (baik),
  • Akreditasi C (cukup),
  • dan Akreditasi D (kurang).
Keempat kategori Akreditasi diatas dapat dijadikan acuan bagi para calon jamaah umroh untuk menentukan pilihan biro PPIU terbaik yang akan digunakan.

6. Pastikan Biaya Umroh yang Ditawarkan Masuk Akal
Program paket umroh murah memang menjadi andalan untuk menarik perhatian para calon tetamu Allah. Hampir sebagian besar travel penyelenggara umrah menawarkan paket umroh yang satu ini.

Namun, para calon jamaah harus selektif dalam memilih. Pastikan memilih paket umroh murah dengan biaya yang masuk akal dan tidak terlalu jauh lebih murah dari standar minimal biaya perjalanan ibadah umroh yang ditentukan pemerintah sebesar 28 Juta Rupiah per orang.

Info pendaftaran umroh dan haji plus 2024 silakan hubungi nomor (021) 72781015.