Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Paket Umroh Bulan Maret 2024 Jadwal Pasti

Umroh Bulan Maret 2024
Apakah Anda sedang mencari info paket umroh bulan Maret 2024 dengan kepastian jadwal keberangkatan? Jika iya, berarti Anda sedang berada dihalaman yang tepat.

Pilihan Paket Umroh Bulan Maret 2024



PENTING:
Harga paket umroh 2024 pada bulan Maret diatas tidak mengingkat sewaktu-waktu bisa berubah disesuaikan dengan kondisi penerbangan dan regulasi Arab Saudi.


Kisah Para Pejuang Umroh

Kita kerap mendengar kisah para pejuang baik ibadah umroh maupun ibadah haji, yang secara kalkulasi duniawi terutama finansial sulit untuk sampai ke Tanah Suci.

Namun, jika Allah sudah berkehendak maka tidak ada yang tidak mungkin semuanya bisa terjadi, …kun fayakun (QS Yaasin : 82).

Sebut saja, Senad Hadzic seorang muslim asal Bosnia yang berjuang untuk berhaji dengan berjalan kaki sejauh 5700 KM, melewati tujuh negara. Sungguh perjuangan yang luar biasa.

Masih ada beberapa kisah inspiratif lainnya dari tanah air. Sebut saja Seneman (70) dan Juni (60) yang merupakan pasangan penjual gorengan yang menabung 20 tahun agar bisa menunaikan ibadah haji.

Dilain kisah, ada pula Achmad Sukarto pria pencari rumput berusia 62 tahun yang sedikit demi sedikit menabung dan akhirnya bisa menunaikan ibadah haji. Ada ratusan bahkan ribuan kisah para pejuang ke tanah suci. Adakah kita memetik hikmah dari kisah-kisah tersebut ?

Uang pada prinsipnya bukanlah hal terpenting dalam ibadah umroh, meski tentu tanpa dukungan keuangan beribadah umroh juga sulit. Hanya saja, jika belajar dari kisah perjuangan-perjuangan orang yang sangat ingin ke tanah suci, faktor terpenting adalah kekuatan dan keikhlasan niat serta ikhtiar yang sungguh-sungguh, itu saja. Selebihnya serahkan kepada Allah,

Yuk, kita bertanya pada diri kita masing-masing ? sudah adakah niat kita ke tanah suci (bagi yang belum pernah ? dan adakah niat kita untuk kembali ke tanah suci (bagi yang pernah) ? Kalau jawabannya “Iya”, artinya tinggal meluruskan niat dan ikhtiar dengan sabar dan sungguh-sungguh. Niscaya ada jalan, kalaupun belum pasti Allah punya rencana, yakinlah !

Tapi satu hal yang bisa kita lakukan adalah selalu mengarahkan pikiran dan sikap kita agar bisa ber umroh, misal saja selalu mengumpulkan informasi terkait umroh. Bisa dengan menonton video mengenai ibadah haji atau umroh yang banyak terdapat di internet. Usahakan juga menyaksikan video mengenai tempat-tempat bersejarah di tanah suci. Atau baca tulisan-tulisan yang bisa menginspirasi anda.

Ada satu hal teknis yang juga bisa anda coba, misalnya menghubungi travel agen dan bertanya mengenai paket umroh bulan Maret 2024 yang ditawarkan. Atau Anda juga bisa hubungi CS kami. Insya Allah CS kami siap menjadi mitra diskusi anda mengenia umroh. So, don’t hesitate to contact us anytime !