Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Paket Umroh Ramadhan 2024 "Raih Pahala Setara Haji"

Paket Umroh Ramadhan 2023
Umroh Ramadhan 2024 | badah umroh adalah ibadah umat Islam yang dilakukan di area Masjidil Haram, Kota Mekah, Arab Saudi. Ibadah umroh bisa dilakukan kapan saja tanpa menunggu waktu khusus. Berbeda dengan ibadah haji yang hanya dilakukan di bulan haji saja.

Waktu terbaik untuk melaksanakan ibadah umroh yaitu di bulan Ramadhan. Dalam salah satu sabdah Rasulallah shallallahu 'alaihi wasallam disebutkan bahwah umroh di bulan Ramadhan berpahala setara dengan haji.

Pilihan Paket Umroh Ramadhan 2024


Paket Umroh Awal Ramadhan 2024
*Program : 09 Hari PP
*Biaya
: Rp 28.500.000 (Quad)

: Rp 30.500.000 (Triple)

: Rp 32.500.000 (Double)
*Hotel Mek : Royal Majestic
*Hotel Mad : Gloria Madinah
*Pesawat
: Saudi Airlines (direct)

Paket Umroh Tengah Ramadhan 2024
*Program : 13 Hari
*Biaya
: Rp 32.500.000 (Quad)

: Rp 34.500.000 (Triple)

: Rp 36.500.000 (Double)
*Hotel Mek : Royal Majestic
*Hotel Mad : Gloria Madinah
*Pesawat
: Saudi Airlines (direct)

Paket Umroh Akhir Ramadhan 2024
(Umroh Lailatul Qodar)
*Program : 16 Hari PP
*Biaya
: Rp 45.500.000 (Quad)

: Rp 47.500.000 (Triple)

: Rp 49.500.000 (Double)
*Hotel Mek : Royal Majestic
*Hotel Mad : Gloria Madinah
*Pesawat
: Saudi Airlines (direct)

PENTING:
Biaya umroh Ramadhan 2024 sewaktu-waktu bisa berubah disesuaikan dengan kondisi penerbangan dan regulasi dari Arab Saudi.

Paket Umroh Ramadhan 2024 Include

  • Tiket Maskapai/Pesawat PP sesuai paket
  • Pembimbing Ibadah (Muthowif)
  • Tour Guide / Tour Leader (TL)
  • Air Zam-zam 5 liter per jamaah
  • Bagasi 20kg per jamaah
  • Manasik Umrah 1 kali
  • Hotel di Mekah sesuai paket
  • Hotel di Madinah sesuai paket
  • Transportasi Bus AC
  • City Tour Mekah dan Madinah

Paket Umroh Ramadhan 2024 Exclude

  • Perlengkapan dan Airport tax handling Rp.1.300.000
  • Biaya Pengiriman perlengkapan keluar Pualu Jawa
  • Pembuatan Paspor (bagi yang belum ada)
  • Buku suntik miningitis (buku kuning)
  • Visa Progresif


Keistimewaan Umroh di Bulan Ramadhan

Dari sekian banyak keutamaan ibadah umrah hannya umroh di bulan ramadhan lah yang memiliki keistimewaan khusus. Rasulallah Saw. bersabda

فَإِذَا كَانَ رَمَضَانُ اعْتَمِرِى فِيهِ فَإِنَّ عُمْرَةً فِى رَمَضَانَ حَجَّةٌ
Yang artinya;
“jika Ramadhan tiba, berumrahlah saat itu juga karena umroh Ramadhan senilai dengan haji.” (Bukhari No. 1782).
Maksud hadits diatas adalah bilamana umroh dikerjakan pada bulan Ramadhan maka akan berpahala setara dengan haji.

Keistimewaan umroh di bulan Ramadhan lainnya yaitu terdapat malam Lailatul Qadar. Allah SWT. berfirman, yang artinya;
“Sesungguhnya Kami telah menurunkannya (Al Quran) pada Lailatul Qadr. Dan tahukah kamu apakah Lailatul Qadr itu? Lailatul Qadr itu lebih baik dari seribu bulan. Pada malam itu turun malaikat-malaikat dan Ar Ruh dengan izin Tuhannya untuk mengatur urusan. Malam itu (penuh) Salaam sampai terbit fajar”. [QS. Al-Qadr [97] : 1-5]

Tips Umroh di Bulan Ramadhan


Umroh adalah salah satu ibadah dalam agama Islam yang dilakukan dengan mengunjungi Masjidil Haram di Mekah untuk melakukan serangkaian ibadah telah ditetapkan didalamnya. Umroh menjadi salah satu sarana untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT dan memperkuat ikatan spiritual kita.

Disisi lain, agar perjalanan ibadah umroh Ramadhan kita berjalan dengan lancar dan terhindar dari berbagai masalah, berikut persiapan dan tips umroh di bulan Ramadhan yang bisa dilakukan.

Menyusun Rencana Perjalanan

Langkah pertama dalam persiapan umroh Ramadhan adalah menyusun rencana perjalanan dengan matang. Tentukan tanggal keberangkatan yang sesuai dan periksa jadwal umroh ramadhan yang tersedia. Setelah itu, pastikan Anda telah mengurus semua persyaratan dan dokumen perjalanan dengan benar. Buatlah daftar barang bawaan yang perlu Anda siapkan agar perjalanan berjalan lancar.

Persiapan Fisik dan Kesehatan

Kesehatan adalah kunci utama jamaah saat menjalani umroh Ramadhan agar dapat terlaksana dengan nikmat. Maka dari itu sebelum berangkat sebaiknya konsultasikan kondisi kesehatan Anda dengan dokter untuk memastikan kondisi fisik yang baik. Pastikan Anda menjaga kebugaran fisik dan mental dengan olahraga dan istirahat yang cukup. Selain itu, pastikan Anda telah mendapatkan vaksinasi dan imunisasi yang diperlukan sesuai dengan anjuran kesehatan.

Tips Selama Perjalanan

Berangkat umroh dari tanah air Indonesia membutuhkan waktu yang cukup panjang yaitu sekitar 8-9 jam menggunakan maskapai penerbangan. Untuk itu, agar selama perjalanan tetap semagat, tidak membosankan, dan kondisi badan tatap terjaga isi waktu panjang tersebut dengan perbanyak zikir, membaca buku panduan umroh dan haji, berbicara dengan orang sekitar, dan istirahat (tidur) yang cukup.

Tips Saat Berada di Tanah Suci

Sesampai berada di tanah suci, seperti Mekah dan Madinah, penting bagi Anda untuk mengikuti petunjuk dari pihak berwenang setempat. Pastikan Anda memahami prosedur darurat dan lokasi titik pertemuan jika terjadi situasi darurat. Selalu jaga kesehatan dan kebersihan diri, terutama ketika berada di keramaian dan berinteraksi dengan banyak orang.

Selain itu, tetap waspada dari aksi penipuan dan pencopetan, sebab hal ini bisa saja terjadi walaupun sedang berada di Tanah Suci. Jadi intinya jangan lengah dan tetap waspada sebagai bentuk mengantisipasi agar terhindar dari hal-hal yang dapat merugikan selama berada di Tanah Suci.

Tips Protokol Kesehatan di Tanah Suci

Sebagai jamaah umroh, Anda harus mematuhi protokol kesehatan yang berlaku di kota Makkah dan Madinah, Arab Saudi. Jaga kesehatan Anda selama proses pejalanan ibadah di Tanah Suci agar dapat berjalan nikmat dan khusyu.

Itulah informasi terkait program umroh Ramadhan 2024. Jika ingin mendapatkan pahala setara dengan haji di bulan Ramadhan tahun ini segera daftarkan diri Anda dan keluarga sebelum kehabisan seat!