Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Paket Umroh Plus Turki 2023 Program 12 Hari (Terbaru)

Paket Umroh Plus Turki 2023
Paket Umroh Plus Turki menjadi salah satu paket umroh yang cukup populer saat ini. Paket Umroh yang satu ini dipersembahkan untuk memenuhi kebutuhan para calon jamaah yang ingin beribadah sembari berwisata ke tempat-tempat bersejarah Islami selain di Arab Saudi.

Kenapa Turki Menjadi Pilihan?
Turki memiliki banyak sekali tempat wisata yang menyimpan sejarah peradaban Islam dimasa lampau. Terutama tentang kisah panglima perang Muhammad al-Fatih yang menaklukan Konstantinopel.

Selain itu, Letak Turki sangat strategis yaitu berada diantara dua benua (Benua Eropa dan Benua Asia). Hal ini tentu sangat menarik untuk di explore.

Nah, bilamana Anda tertarik untuk mengikuti program umroh plus turki 2023 ini berikut adalah detail biaya paket dan fasiltas yang kami tawarkan untuk Anda.

Biaya Paket Umroh Plus Turki 2023


Umroh Plus Turkey 2023 ★★★★

Paket Umroh Plus Turki 2020 Hotel Bintang 4
Paket : 12 Hari PP
Biaya /org : Rp 32.700.000 (Quad)
Mekah : Royal Majestic
Madinah : Province Al Sham
Turki : Ramada
Jadwal : Jan 2023
: Feb 2023
: Maret 2023
Pesawat : Turkish Airlines

PENTING:
Jadwal dan paket umroh plus turki 2023 diatas tidak mengikat sewaktu-waktu bisa berubah disesuaikan dengan kondisi penerbangan dan regulasi Arab Saudi.

Destinasi Populer Umroh Plus Turki 2023

1. Masjid Biru atau Blue Mosque
Bisa dibilang belumlah dianggap pernah pergi ke Turki kalau belum mampir ke masjid yang sangat terkenal disana. Blue Mosque begitu orang sering menyebutnya adalah sebuah masjid yang pada bangunannya dominan dengan warna biru. Itulah kenapa banyak orang Indonesia juga menyebutnya dengan nama Masjid Biru.

Perpaduan gaya arsitektur Timur Tengah dan Eropa yang unik membuat masjid tersebut sangat menarik untuk dikunjungi. Gaya arsitektur masjid seolah menjadi penanda bahwa Turki adalah sebuah negara yang berada di perbatasan Asia dan Eropa. Dibangun pada jaman Sultan Ahmed. Masjid ini menjadi lokasi favorit yang akan dikunjungi jamaah umroh plus turki 2023.

2. Selat Bosphorus
Destinasi wisata program umroh plus Turki selanjutnya adalah Selat Bosphorus. Dari Turki menuju ke daratan Eropa hanya cukup melewati jembatan yang di bawahnya terdapat sebuah selat yang dinamakan dengan Bosphorus.

Melintasi selat dengan feri sambil menikmati keindahan alam di sekelilingnya pastinya akan membuat semua orang suka. Di sekitar selat ini banyak kuliner Turki yang enak untuk di cicipi.

3. Hagia Sophia
Hagia Sophia adalah bangunan yang menjadi ikon Turki hingga sekarang. Bangunan ini menjadi saksi sejarah sisa-sisa peninggalan jaman Konstatinopel. Perlu diketahui Hagia Sophia dulunya merupakan gereja pada jaman kekuasaan Byzantium Roma.

4. Tongkapi Palace
Turki yang dahulu merupakan sebuah negara yang berbentuk kesultanan memiliki cukup banyak peninggalan yang berupa bangunan istana. Salah satu yang terkenal adalah Tongkapi Palace.

Tempat tersebut dulunya adalah tempat tinggal Sultan Ottoman dan sekarang telah berubah fungsi menjadi museum yang cukup sering didatangi oleh para wisatawan mancaneraga. Tongkapi Palace menjadi destinasi wajib yang akan dikunjungi jamaah umroh plus turki 12 hari.

Di Tongkapi Palace terdapat benda-benda bersejarah peninggalan Nabi Muhammad SAW. Adapun benda-benda tersebut yaitu, pedang, sendal, sorban, dll.

5. Grand Bazaar
Meskipun sedang berada dalam pogram perjalanan umroh plus turki para jamaah biasanya berkesempatan untuk membeli oleh-oleh dan suvenir khas Turki. Jika ingin mencari oleh-oleh khas Turki baik makanan maupun suvenir dan barang lainnya bisa didapatkan di tempat ini.


Mengenal Ragam Kuliner Khas Turki

Turki merupakan salah satu negara di Timur Tengah yang cukup terkenal dengan destinasi wisata bersejarah. Selain itu, Turki juga kaya akan kuliner yang khas. Nah, bila berkunjung ke Turki berikut rekomendasi kuliner khas Turki yang wajib dicoba.

1. Kebab
Kebab dibuat dari irisan tipis daging sapi atau kambing yang dibumbui dan dipanggang. Setelah ditambah sayur-sayuran dan aneka saus, daging kemudian dibalut dengan roti pita. Meski kebab banyak dijumpai di Indonesia, berwisata ke Turki belum lengkap jika belum menyantap kebab karena Anda akan menemukan cita rasa yang berbeda.

2. Lahmacun
Berbentuk bulat seperti piza, makanan ini dibuat dari adonan roti yang diberi aneka topping, seperti daging cincang berbumbu dan sayuran, kemudian dipanggang. Sebelum disantap, tambahkan sayuran segar atau salad dan air perasan lemon. Cara memakannya tidak dipotong-potong seperti piza, melainkan digulung.

3. Kofte
Kofte adalah makanan yang dibuat dari daging sapi giling yang dibumbui, lalu ditambah telur, remahan roti, dan irisan daun peterseli. Adonan tersebut kemudian dibuat bulat seperti bakso atau memanjang. Kofte bisa digoreng, dipanggang, atau dikukus dan biasa disajikan bersama nasi serta salad.

4. Pide
Piza ala Turki ini dibuat dari roti pita yang diberi topping berupa daging sapi, kambing, atau tuna yang dicincang, paprika, tomat, dan bawang bombai. Anda juga bisa menambahkan telur dan keju. Sebelum dipanggang, bagian pinggir roti dilipat. Jika sudah matang, pide dipotong-potong, lalu disajikan.

5. Menemen
Saat sedang berwisata ke Turki, awali hari Anda dengan sarapan khas yang disebut menemen, sejenis telur orak-arik yang dimasak bersama tomat, bawang bombai tumis, keju, dan sayuran. Cita rasa khas yang dihasilkan berasal dari paprika bubuk, lada hitam, serta bumbu lain yang ditambahkan ke dalam adonan.

6. Dolma
Ternyata, bukan cuma Indonesia yang mengenal makanan berbungkus daun. Turki juga punya dolma, yaitu olahan sayuran yang diisi nasi dan daging cincang, lalu dibungkus daun dan dikukus. Sayuran yang digunakan biasanya adalah terung, paprika, tomat, kol, dan daun anggur.

7. Kumpir
Jika Anda merasa lapar di malam hari saat berwisata ke Turki, mampirlah ke kedai tepi jalan yang menjajakan kumpir, makanan yang praktis, tetapi mengenyangkan. Kumpir adalah kentang panggang yang dibelah, lalu diberi mentega dan keju. Sebagai toppingnya, ada potongan sosis, aneka sayuran, dan saus yang gurih.

8. Sup Mercimek
Sebelum menyantap hidangan utama, awali dengan semangkuk sup mercimek hangat. Dibuat dari kancang lentil kuning dan oranye dicampur perasan jeruk nipis, sup ini tidak hanya segar, tetapi juga sehat. Menyantap sup mercimek plus roti saat udara dingin, hmm … nikmat!

9. Hummus
Tak kalah dari sup mercimek, hummus juga menjadi hidangan pembuka yang sangat lezat. Campuran kacang Arab, minyak zaitun, perasan jeruk lemon, dan rempah-rempah yang disajikan bersama roti pita membuat hummus sangat pas untuk membangkitkan selera makan.

10. Pilav
Kangen makan nasi saat sedang berwisata ke Turki? Jangan khawatir, Anda bisa mencoba pilav, yaitu nasi khas Turki yang memiliki cita rasa gurih karena diolah dengan butter, garam, aneka rempah, dan kacang polong.

Rasanya nasi khas Turki tentu berbeda dengan nasi yang biasa kita makan di Indonesia, tetapi dijamin akan membuat Anda ketagihan.

11. Kokoretsi
Kokoretsi atau kokorek adalah makanan khas Turki yang merupakan olahan jeroan yang dililit usus domba atau kambing. Saat dibakar bersama aneka rempah, kuliner ini akan menguarkan aroma yang sedap. Rasanya yang gurih benar-benar menggoda, apalagi disantap bersama roti baquette yang bertabur oregano dan paprika.

Itulah informasi terkait program umroh plus turki 2023. Bila tertarik untuk mengikuti program umroh tersebut segera komunikasikan ke CS kami untuk info lebih lanjut.